Pamela-nya sedang merasa “Lonely”

Waktu itu, seminggu sebelum saya berangkat ke bali di bulan febuari akhir. Sering sekali jalan-jalan dengan kawan-kawan dan sahabat dari Jogja, Solo, Semarang, Jakarta pas banget mereka lagi di Jogja for no reason. Contohnya tiba-tiba dateng ke pameran, nongkrong di radio, nemenin temen-temen ngeproyek buat karya, bercandaan sampe pagi, rekord beberapa lagu gila, etc. Dan 4 hari kemudian dikabarkan bahwa aku di terima di sebuah kantor di Bali dan 2 hari setelahnya harus sampai di Bali sesegera mungkin.
fuck..
Saya tidak sempat pamit, jalan, senda gurau, tetapi sedikit farewell party with them, ciumin mereka satu-satu, termasuk cium Papa. Untungnya Mama malam itu ke Jogja buat nemenin aku sampe flight ke Bali di Adi Sutjipto. Sakit dan nyesek rasanya pas mau ninggalin mereka, temen-temenku yang loyal, royal, tidak membeda-bedakan, dan sangat menghormati aku. Nyesek lagi rasanya semalam sebelum saya pergi ke Bali, beberapa kawan kerumah kontrakanku di Jogja. Sesek, sesek banget ninggalin mereka yang bela-belain kerumah udah capek seharian berkarya tapi masih pengen ngobrol sama saya dan ada beberapa buah tangan dari mereka yang diberikan padaku. Akhirnya sayapun pergi, saya mulai harus membiasakan di lingkungan dan kehidupan baru setelah tiba disini dan ini semua cukup sangat mengagetkanku atau bisa dibilang “shock”. Yang biasanya saya pergi ke acara budaya, melihat orang-orang menikmati musik yang mendayu-dayu sampai yang hingar bingar, menemui orang baru di acara kesenian seperti di Jogja misalnya. Dan saya tidak mendapatkan kehidupanku di Jogja pada saat aku mulai disini, di Bali.
Sedikit cerita saja banyak hal yang akhir-akhir membuat saya pelik, merasa hampa kedamaian, tak ada cinta dan ruam yang akhirnya dapat membuat tertawa, benar-benar sangat merasa hampa. Hampa seperti kalimat yang di utarakan Mas Iga Massardi di akun WordPressnya, “Berlagak gila berbuat aneh aneh dan ketika itu merasa bahwa ini adalah pelampiasan rasa, namun di akhir hari nyatanya tak berguna. Hampa”. Sungguh saya benar-benar hampa dan saya benar benar kehilangan sosok sahabat, keluarga, dan kolega yang selalu mensupport saya sehari-hari. Ini serius, saya hampa.
Hari demi hari saya lalui disini sebaik mungkin dan semoga tidak menyakiti lahir maupun batin orang-orang yang saya kenal sangat singkat disini dan semisal saya pribadi mungkin banyak kesalahannya daripada benarnya disini saya minta maaf dengan setulus hati saya. Sungguh tidak pernah ada niatan buruk, sama sekali. Karena kita semua saudara disini. Dan selama waktu dan kejadian itu berjalan dari awal sampai sekarang dan menjelang pagi inipun, saya di sela-sela waktu menyempatkan mendengar lagu dari Beach Fossils berjudul Face It, kurasa sama banget dengan apa yang saya rasakan, “hadapi apapun yang berjalan di kehidupanmu kini dan nanti, Pam. mungkin kamu harus mencari dan mendapatkan lingkungan barumu yang sesuai dan layak kamu selami dan kamu ceburi kemudian tergenang”.

Terima kasih semua sahabat, kawan, kolega, keluargaku. Tanpamu aku bukan siapa-siapa dan karena kalian ini aku belajar tentang apapun! Sudah lah biar lirik lagu dan musik yang menjelaskan, saya tidak ingin banyak bicara. Dibilang lebay sokin lah, emang nyatanya begini. :p

Okay, check it out!

————

Face it,
I turn to you and I can face it
Us head first into the depths unseen
Lets me know that it’s alright

Face it
I turn to you and I can face it
Us as one headed to the darkness now
Let’s me know that I’m fine

I’d give up the country life
I’d fall for you anytime
I’d give up the country life
I’d give up city life
I’d fall for you anytime
Anytime

Face it
You turn to me and you can face it
Us head first into the depths unseen
Let’s you know that its alright

Face it
You turn to me and you can face it
Us as one head into the darkness now
Lets me know that I’m fine

I’d give up the country life
I’d fall for you anytime
I’d give up the country life
I’d give up city life
I’d fall for you anytime
Anytime…

 

 

link Youtube! for “Beach Fossils – Face It”

Leave a Reply

